Cara Booting Windows Menggunakan Zotac WinUSB Maker

ZOTAC WinUSB Maker merupakan aplikasi yang digunakan untuk membuat Bootable Windows dari USB flashdisk. Aplikasi ini merupakan evolusi dari WinUSB Maker versi standart. Penggunaannya cukup mudah, yaitu hanya dengan drag and drop. Kompatibel dengan jenis windows 7, 8, 10.

Untuk mendapatkan ZOTAC WinUSB Maker v1.1.exe dapat anda download pada link dibawah ini.

Download ZOTAC WinUSB Maker v1.1.exe

Langsung saja, berikut langkah - langkah membuat USB Bootable windows 7, 8, 10 dengan aplikasi ZOTAC WinUSB Maker :

1. Siapkan File ISO Windows 7, 8 atau 10, flashdisk kosong ukuran minimal 4GB lalu tancapkan ke komputer. Buka aplikasi ZOTAC WinUSB Maker.
www.dibedugul.com
2. Drag and drop (klik-tahan-tarik) drive flashdisk dari komputer ke gambar flashdisk pada aplikasi ZOTAC WinUSB Maker

3. Drag and drop file iso yang berisi windows 7,8 atau 10 ke gambar windows pada aplikasi ZOTAC WinUSB Maker, apabila benar maka Detected OS muncul tulisan Windows 6.x seperti pada gambar dibawah ini, kemudian klik Make USB Bootable.

4. Pada dialog selanjutnya merupakan informasi space flashdisk dan konfirmasi bahwa semua isi flashdisk akan diformat, klik YES untuk melanjutkan.
www.dibedugul.com

5. Pada dialog selanjutnya merupakan informasi space flashdisk dan konfirmasi bahwa semua isi flashdisk akan diformat, klik YES untuk melanjutkan.
www.dibedugul.com

Terakhir tutup aplikasi dan eject flashdisk dari komputer.

Selamat, USB Bootlable Windows anda selesai dibuat, tancapkan pada komputer / laptop yang akan di install windows kemudian setting BIOS booting pertama kali dari Flashdisk.






Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama